Apapun Pekerjaanmu, Jangan Gengsi, So Yang Penting Halal

Apapun Pekerjaanmu, Jangan Gengsi, So Yang Penting Halal
3 June, 2018

Tidak sedikit pengangguran intelektual yang menganggur lantaran tidak cocok dengan peluang kerja yang ada. 
Banyak yang merasa dikarenakan sudah mendapatkan gelar tinggi sehingga ada sedikit rasa gengsi untuk mengambil peluang kerja yang tak sesuai bidang mereka.


Angka pengangguran saat ini tinggi bukan hanya didominasi oleh kalangan miskin. Namun di dalamnya juga terdapat pengangguran intelektual yang memang memilih untuk menganggur. Akibatnya, banyak yang masih menggantungkan hidup pada orangtuanya.


Hal tersebut tidak berlaku bagi Rinaldi Wahyu Arisandi (24 Tahun) yang akrab di panggil Ari, salah satu mitra pejuang MJEK Indonesia yang kini menjadi idola khususnya para kaum hawa karena wajahnya yang tampan dan rupawan. 


Ari tidak pernah malu dan gengsi melakoni pekerjaan sampingan sebagai driver ojek online walaupun background pendidikan seorang sarjana dan saat ini juga Ari bekerja sebagai salah satu Pegawai Bank Swasta di Mataram.


"Saya tidak pernah malu dan gengsi menjadi driver ojek online walaupun saya seorang sarjana, yang penting halal dan tidak merugikan orang lain" Ujar Ari.


Ari juga menambahkan bahwa setiap orang terlahir dengan kemampuan masing-masing, banyak hal yang bisa kita lakukan jika kita mau dan tidak malu melakukan suatu kebaikan.


"Jangan pernah kita memanjakan malu dan gengsi, karena malu dan gengsi tidak memberi makan, justru memiskinkan" Tegas Ari.


Mjekerz, dari kisah Ari kita dapat mengambil pesan moral bahwa kita sebenarnya sanggup untuk tidak mengeluh akan nasib yang sudah ditakdirkan. 


Kita hanya perlu belajar bersabar. Bersabar bukan berarti hanya tinggal diam tidak melakukan apa-apa. 
Bersabar adalah berusaha dengan semua kemampuan yang kita punya. 


Jangan malu dan gengsi. Banyak pekerjaan halal yang bisa kita lakukan.


#MJEKInspirasi


Add Comment